Persiapan Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Sintang Lakukan Rapat Koordinasi

KBRN, Sintang: Kementerian Agama Kabupaten Sintang menyelenggarakan rapat koordinasi Internal penyelenggaraan Haji dan Umroh Tahun 2021 dengan melibatkan sebanyak 30 Peserta dari Instansi terkait dan Perbankan, Kegiatan dilaksanakan di Hotel My Home Sintang, Selasa (7/12/2021).

Ketua Panitia pelaksana yang juga Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Kholiq mengatakan kegiatan ini bertujuan Setelah mengetahui informasi tentang pelaksanaan haji dan umrah bagi unsur yang ada keterkaitannya dapat mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi pelaksanaan penyelenggaraan haji tahun 2022 M/1423 Hijriyah.

Untuk mengetahui sejumlah aturan baru untuk jemaah umroh dan haji dari luar negeri di tengah pandemi covid 19, terutama terkait kewajiban vaksinasi karantina dan lainnya.

“dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan bagi yang hadir dan bisa memberikan jawaban kepada masyarakat tentang program pelaksanaan haji dan umroh dimasa pendemi covid-19,” kata H. Kholiq.

Sementara itu Ketua rombongan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sintang Soni Wijaya menyatakan kesiapan calon Jamaah Haji Kabupaten Sintang untuk menunaikan Ibadah Haji ke tanah suci Mekah, penundaan keberangkatan karena adanya pandemi covid-19 dapat diterima dengan baik, hanya saja besar harapan para Calon Jamaah Haji Kabupaten Sintang segera menerima informasi mengenai kepastian keberangkatan tahun depan.

“Persiapan keberangkatan telah dilakukan dari Tahun 2019 lalu, mudah-mudahan tahun depan dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Soni Wjaya.

Kegiatan mengangkat Tema Strategi dan Menyongsong Penyelenggaraan Haji Tahun 2022 M/1443 H, Peserta rapat Koordinasi internal diberikan materi tentang strategi dan kebijakan Kementerian Agama dalam persiapan menyongsong penyelenggaraan haji dan umroh tahun 1443/2022 M, strategi dan kebijakan Pemerintah Daerah dalam persiapan menyongsong penyelenggaraan haji dan umroh tahun 1443/2022 M dan strategi dan kebijakan Dinas Kesehatan dalam menyongsong persiapan penyelenggaraan Haji dan umroh Tahun 1443 H/2022 M. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar