Dahului Presiden Jokowi, Menteri KLHK Tinjau Lokasi Penanaman Pohon Eks Pertambangan

KBRN, Sintang: Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar tiba Sintang Kalimantan Barat, Senin (6/12/2021) pagi

Rombongan Mentri LHK tiba di Bandara Tebelian Sintang sekitar pukul 08.30 wib pagi. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Dari Bandara Tebelian, Mentri Siti langsung menuju ke Kelurahan Kedabang, Kecamatan Sintang, meninjau lokasi rencana penanaman pohon di lokasi lahan bekas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Rencananya, setelah meresmikan Bandara Tebelian, Presiden Jokowi akan melakukan penanaman pohon di Kedabang bersama dengan masyarakat.

Selain Mentri  KLHK sejumlah mentri kabinet Indonesia Maju juga akan mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi  ke Sintang.

Mereka antara lain: Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Mentri PUPR, Basuki Hadimulyono; Mentri Sosial Tri Rismaharini dan Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadzir Efendy.

Sementara, pada waktu yang hampir bersamaan  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah,  menghadiri rapat koordinasi dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo ke Kabupaten Sintang, di Ruang Aula Balai Prajurit Korem 121/ABW Sintang. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar