Pulihkan Keindahan Kota Sintang Pasca Banjir, Manggala Agni Sintang Masih Lakukan Kegiatan Sosial

KBRN, Sintang: Manggala Agni Daerah Operasi (DAOP) Sintang melakukan kegiatan sosial membersihkan Jalan Dara Juanti Sintang dari timbunan lumpur dan pasir akibat bencana alam banjir beberapa waktu lalu yang berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi kendaraan yang melintas, kegiatan sosial dilakukan, Senin (6/12/2021).

Komandan regu Tiga Manggala Agni DAOP Sintang Tatang Rusmawan mengatakan kegiatan sosial membersihkan fasilitas umum usai terendam banjir seperti Tempat ibadah, Gedung sekolah dan jalan sudah berlangsung sekitar satu bulan ini, dimulai dari beberapa lokasi yang sudah mulai surut hingga hari ini.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik, bahkan mereka ikut gotong-royong membersihkan jalan bersama kami, karena kalau hujan bekas banjir kemaren biasanya licin, berbahaya juga jika dilintasi kendaraan,” kata Tatang Rusmawan.

Dikatakan Tatang Maanggala Agni Sintang setiap harinya menurunkan rata-rata empat tim dengan jumlah antara delapan hinga sembilan orang dalam satu tim, selain tim dari Manggala Agni Sintang kata Tatang, pihaknya juga dibantu oleh masyarakat setempat yang ingin berpartisipasi dalam giat sosial membersihkan lingkungan dari timbunan lumpur dan pasir.

Selain fasilitas umum di Kota Sintang lanjut Tatang, sasaran lainnya adalah Desa Kadabang Kecamatan Sintang baik area menuju Desa Kedabang maupun fasilitas umum seperti Kantor Desa dan sejumlah rumah warga yang belum sempat dibersihkan. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar