MTQ XXIX di Sintang, Sepanjang Pelaksanaan Tim Kesehatan Pastikan Standar Prokes

KBRN, Sintang: Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat akan diselenggarakan pada 11-17 Desember 2021, selama pelaksanaan MTQ tersebut  Tim Kesehatan menyiagakan 59 personil selama berlangsungnya Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat akan diselenggarakan pada 11-17 Desember 2021.

Seksi Kesehatan Panitia MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 Nursamsiah mengatakan pihaknya melibatkan 59 orang yang terdiri dari, 9 orang Dokter Umum, 10 Orang keperawatan/profesi, 36 orang keperawatan/kebidanan, dan 4 orang supir ambulance untuk melakukan layanan kesehatan. seluruh kafilah dan Dewan Hakim yang mengikuti penyelenggaraan MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021.

“Tim kesehatan sudah siap, petugas yang akan tetap berada ditempat untuk memberikan pelayanan kesehatan jika ada kendala pada kesehatan para kafilah, “ kata Nursamsiah.

Pelaksanaan MTQ ini dipusatkan pada 7 lokasi, disetiap lokasi tersebut akan disiapkan 2 orang, dengan 1 orang perawat, 1 orang petugas protokol kesehatan,  totalnya ada 14 orang yang ditugaskan dan tetap berada ditempat

“ Kendaraan evakuasi berupa ambulance telah disiapkan oleh tim kesehatan di Rumah Adat Melayu Sintang, beroprasi  24 jam, dengan komposisi petugas standby 1 orang dokter, 2 orang perawat, 1orang supir, dibagi menjadi pagi, sore dan malam secara bergiliran,” tambahnya.

Seluruh proses  kedatangan hingga kepulangan para Kafilah dilakukan prosedur tetap  ( protap) Covid-19, dibantu  Labkesda untuk melakukan pemeriksaan swab kepada para kafilah yang akan pulang setelah selesai pelaksanaan MTQ .

“Para kafilah yang datang nanti harus membawa surat sudah vaksin yang terhubung dengan aplikasi peduli lindungi, kemudian membawa hasil swab PCR atau Antigen yang hasilnya negative,” tandas Nursamsiah. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar