Jelang Peresmian oleh Presiden RI , Menhub Tinjau Bandara Tebelian Sintang

KBRN,Sintang : Jelang kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Sintang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Pihak Bandara Tebelian sintang , Jumat, 3 Desember 2021.

Dalam kunjungan itu, Menhub RI didampingi Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus. Hadir saat peninjauan di Bandara Tebelian di antaranya Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Forkopimda Kabupaten Sintang.

Juru Bicara Menhub, Adita Irawati mengatakan , sebagai bagian dari proyek infrastruktur udara yang telah dicanangkan Presiden RI , Bandara Tebelian Sintang sebenarnya sudah siap untuk diresmikan.

“Pak Menteri sudah mendapat informasi dari Pak Presiden bahwa beliau berencana ke Sintang dan meresmikan bandara. Oleh karenanya Pak Menteri memastikan bandaranya sudah siap. Apa yang perlu dibenahi, tadi beliau sudah meninjau langsung dan sudah ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti. Sehingga ketika Pak Presiden benar datang, semuanya sudah siap,” katanya.

Terkait infrastruktur bandara apa saja yang akan dibenahi jelang kedatangan Presiden RI , menurut Adita perbaikan yang utama sudah bagus. Mulai dari runway dan gedung terminalnya semuanya sudah bagus.

 “Nantinya perbaikan lebih kepada sentuhan-sentuhan lokal konten. Seperti apa yang khas dari Sintang atau Kalbar pada umumnya, itu yang akan ditampilkan,” ungkapnya.

 Mengenai  rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Sintang, Adita mengatakan, pihaknya mendapat informasi sekitar minggu depan.

“Tapi kita belum tahu hari pastinya. Yang jelas dalam beberapa hari ini akan ada beberapa tim yang datang dari Istana untuk memastikan kesiapannya,” ucapnya.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengatakan, Presiden Jokowi direncanakan datang ke Sintang, Rabu, 8 Desember 2021.

“Informasinya hari Rabu ya. Untuk informasi pastinya bisa ditanyakan ke Protokol Pemda Sintang. Karena komunikasi nanti pasti ke Pemda sini juga,” jelasnya.

“Pada hari ini saya bersama Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Tebelian dalam rangka meninjau kesiapan peresmian oleh Bapak Presiden RI,” tegasnya.

 “Kunjungan Presiden juga terkait pasca-bencana banjir yang beberapa waktu lalu melanda Sintang dan beberapa kabupaten lainnya di Kalbar,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar