Sempat Turun Hingga Nol Kasus Covid-19. Kadinkes Sintang Ingatkan Warga Potensi Varian Omicron dan Minta Warga Segera Ikuti Program Vaksinasi

KBRN, Sintang : Kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang menurun bahkan sempat tercatat nol kasus covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh mengatakan tempat isolasi yakni di Balai Diklat dan Rusun kondisinya kosong

Hal tersebut disinyalir salah satunya dikarenakan tingkat vaksinasi di Kabupaten Sintang yang cukup baik yakni di angka 47 persen. Meski menurut Linoh masih dibawah target yakni di angka 70 persen dosis pertama. Demi mempertahankan kondisi ini Linoh mengajak masyarakat Kabupaten Sintang untuk mengikuti program vaksinasi.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang ini memang menurun, di Rusun dan di Diklat kondisinya sekarang kosong. Tingkat vaksinasi di Kabupaten Sintang ini sudah mencapai 47 persen tapi masih jauh dari target kita yaitu 70 persen dosis pertama. Saya juga menghimbau ayo ikut program vaksinasi, kami membuka posko di Dinas Kesehatan silahkan datang ke situ untuk divaksin. Kalau mau mengkoordinir 30-50 orang untuk ikut vaksin nanti kami yang datang,” kata Harysinto Linoh.

Sementara itu, penanggung jawab rekam medis di RSUD Ade M Djoen Sintang, Dian Mazendra mengatakan dirinya mencatat Kabupaten Sintang saat ini zero kasus covid-19. “Memang data kami terpantau alhamdullilah Kabupaten Sintang zero kasus,” ujarnya.

Kadinkes Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh meminta masyarakat untuk mengikuti program vaksin selama masih digratiskan. Apalagi kata Linoh saat ini sudah ada varian baru covid-19 yakni varian omicron yang sedang marak di luar negeri dan merupakan gelombang ke 3 untuk di Indonesia maka ia mengajak semua warga di Kabupaten Sintang untuk mengikuti program vaksinasi. Linoh mengatakan stok vaksin di Kabupaten Sintang cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksin warga Sintang. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar