Tingkatkan Sumber Daya Manusia, Santri Perwakilan Dari 14 Kabupaten di Kalbar Ikuti Workshop

KBRN, Sintang: Santri Perwakilan 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat mengikuti kegiatan Workshop pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Pondok Pesantren di Perkebunan sawit guna mendukung program peremajaan sawit rakyat dan santriprenuer tahun 2021 di Hotel Emerald Sintang, 3 dan 4 Desember 2021.  

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif Sintang K.H. Muhammad Gozali menyampaikan ajang pertemuan ini diharapkan dapat menggerakan pola pikir baru menuju kemandirian ekonomi Pondok Pesantren, disamping aktivitas tentang ibadah, mendidik anak-anak berilmu dan bermoral yang baik.

“Kita ingin menggerakan pola Pikir baru, kreatifitas yang kita miliki sebagai bekal dalam mencapai kesuksesan,” ungkap K.H. Muhammad Gozali.   

Sementara itu staf khusus Wakil Presiden Republik Indonesia Bidang Otonomi dan kemiskinan K.H Imam Aziz saat membuka acara secara virtual menyampaikan bahwa sawit merupakan primadona baru di Indonesia, sawit mampu memberikan kontribusi yang sangat besar bagi jenis usaha termasuk sebagai sumber Devisa Negara.

“Sumber daya Manusia harus selalu dikedepankan untuk menjadi prioritas didalam pengembangan petani sawit di Indonesia dan Workshop ini salah satu langkah yang dilakukan dalam peningkatan sumber daya manusia,” kata K.H Imam Aziz.

Dikatakan KH Imam Aziz saat ini petani sawit di Indonesia melalui dukungan berbagai pihak diberikan kesempatan  untuk maju oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, diakuinya Upaya kemajuan petani sawit di Indonesia masih menghadapi kendala. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar