38 Kasus DBD Pasca Banjir di Sintang, Dinkes Gencar Laksanakan Fogging

KBRN,Sintang : Masyarakat Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, mulai terserang penyakit pasca banjir. Selain ISPA dan penyakit kulit, warga juga terserang Demam Berdarah Dengoe. Untuk kasus penyakit diare sebelumnya mengalami peningkatan dan saat ini jumlah kasus diare sudah menurun.

“Berdasarkan Data Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang hingga saat ini ada 38 kasus demam Berdarah (DBD).Untuk Kasus DBD ini lebih didominasi di wilayah kecamatan sintang serta sejumlah kecamatan lainnya.”kata dr Sinto, Kamis (2/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten sintang dokter Hary Sinto Linoh mengatakan kondisi pasca banjir ini, muncul kasus baru yaitu demam berdarah sudah terjadi 38 kasus demam berdarah yang tersebar di beberapa wilayah kerja Puskesmas.Pihaknya melakukan pogging ke sekolah sekolah disintang dan juga dilingkungan rumah warga secara bertahap.

"Dinas Kesehatan sudah melakukan upaya preventif dan promotif. Kami melakukan foging di daerah yang terkena banjir. Kami juga melakukan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang prilaku hidup bersih Sehat ,” tambah Sinto.(Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar