Plh Bupati Sintang Ucapkan Terima Kasih Kepada Relawan Saat Banjir Besar Landa Sintang

KBRN, Sintang : Pelaksana Harian Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si memimpin jalanya rapat evaluasi penanganan banjir oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Bantingsor Kabupaten Sintang di Aula Kantor Camat Sintang pada Rabu, (1/12/2021).

Pada rapat yang dihadiri oleh seluruh Tim Satgas tersebut, Yosepha Hasnah menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi untuk anggota satgas, relawan dan siapa saja yang sudah membantu pemerintah membantu korban dan penanganan banjir.

“Saya tahu seluruh anggota satgas sudah bekerja luar biasa. Siang malam bekerja membantu warga. Satgas sudah menyumbangkan tenaga dan pikiran serta waktu untuk membantu warga,” ucap Yosepha Hasnah. (Ril/Dby)

“Bukan hanya kita saja, banyak sekali relawan dan pihak lain yang sudah memberikan tenaga, pikiran, dan materi mereka untuk membantu korban banjir dan penanganan banjir itu sendiri. Sehingga kita bisa menangani dengan baik terhadap korban banjir,” lanjutnya.

“Apa saja yang kurang dalam penanganan banjir agar kita catat dengan baik dan kita jadikan pelajaran. Dalam kondisi bencana, pastilah ada yang kurang, dan kita tidak bisa memberikan kepuasan kepada semua pihak. Ada kekurangan ya dan itu wajar,” terang Yosepha Hasnah.

“Saya juga minta, semua OPD yang menangani banjir, agar disiplin dan rapi dalam data logisti. Siapa menerima apa dan disalurkan kemana, harus rapi dan lengkap. Data kita akan diaudit oleh auditor eksternal. Maka saya tidak mau, kita sudah bekerja keras menangani banjir, pelayanan sudah bagus, tetapi karena administrasi tidak baik, lalu timbul masalah lain. OPD teknis saya minta agar didampingi Inspektorat agar penyusunan dokumen menjadi lengkap,” pinta Yosepha Hasnah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar