JS FC Macan Kayan Juarai Turnamen Sintang Futsal Championship 2021, Penonton Membludak Hingga Keluar GOR Apang Semangai

KBRN, Sintang : Gelaran turnamen Sintang Futsal Championship 2021 resmi berakhir pada selasa, (30/11/2021) malam. Pada kategori putri, perebutan peringkat ke 3 dan ke 4 antara AA FC tim asal Kabupaten Sintang melawan Putri Kapal dari Kabupaten Melawi dan berakhir dengan kemenangan dari AA FC. Di kategori Pelajar bertanding untuk memperebutkan posisi ke 3 dan ke 4 antara Stemsa Ramda Melawi melawan Patimura dimenangkan oleh Stemsa Ramda Melawi sehingga Stemsa Ramda berhak menempati posisi ke 3 dan Patimura di posisi ke 4, sedangkan di kategori umum perebutan peringkat ke 3 dan ke 4 antara tim Yanusa melawan tim Suka Suka dengan kemenangan dari tim Yanusa.

Sementara itu untuk perebutan juara 1 dan juara 2 di kategori Putri, Baby Twin B melawan NN Angel, sedangkan di kategori Pelajar perebutan juara 1 dan 2 antara King Salman melawan Smeksa Alianyang dan dimenangkan oleh King Salman dari MAN Sintang.

Kepada RRI, Dian Mazendra, ketua turnamen Sintang Futsal Championship 2021 mengatakan, turnamen yang sempat mengalami jeda lebih dari seminggu karena banjir yang melanda Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi ini akhirnya memunculkan juara di kategori paling bergengsi dan paling dinanti para pecinta futsal di Sintang yakni umum yaitu tim JS FC Macan Kayan yang berhasil menumbangkan Galakticos 27 B dengan skor 3-1.

“Malam final itu antusias anak-anak futsal dari pemain sampai penonton sangat luar biasa. Hal ini sudah bisa diprediksi, dari awal pendaftaran saja sudah membludak dan terbukti pada malam puncaknya antusiasme pecinta futsal sangat luar biasa. Final kategori umum putra, JS FC melawan Galakticos 27 B, dari segi kualitas sama tetapi skor akhir 3-1 untuk keunggulan JS FC. Di babak pertama laga berlangsung ketat, di babak ke 2 baru JS FC unggul,” ujar Dian Mazendra.

Pria yang akrab dipanggil Zendra ini juga berharap kepada para pemain yang belum bisa berlaga di laga final untuk tidak berkecil hati, masih akan banyak lagi turnamen-turnamen yang sudah dicanangkan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sintang. Ia meminta para pemain untuk terus berlatih dan berbenah serta mengasah keterampilan dasar bermain futsal yaitu passing, kontrol dan membuka ruang begitu pula kepada pemain yang sudah diberikan talenta memiliki dasar bermain yang bagus harus selalu mengembangkan diri agar bisa bermain dalam sebuah sistem.

Tidak hanya dari sisi pemain, para perangkat pertandingan juga tidak lupa untuk selalu berbenah apalagi banyak aturan-aturan baru dalam dunia futsal yang harus selalu diikuti perkembangannya, sehingga hasil akhir dari turnamen-turnamen yang digelar bisa memunculkan bibit-bibit altit yang professional sehingga bisa membawa olahraga futsal khususnya di Kabupaten Sintang bisa berbicara banyak di level nasional maupun level dunia. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar