Satgas Pamtas Gadik di SD Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha menjadi tenaga pendidik matematika di SD Negeri 04 desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (1/12/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman mengatakan sebelum kegiatan belajar mengajar anggota Satgas sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk membantu menjadi tenaga pendidik di SDN 04 dalam upaya ikut mencerdaskan anak bangsa yang tinggal di perbatasan.

“Minimnya tenaga pendidik,bukan jadi Penghambat bagi Anggota Satgas untuk mencerdaskan anak-anak sekolah,ada beberapa sekolah yang sudah di buka pembelajaran tatap muka secara terbatas di perbatasan ini, harapannya anak-anak ini kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi di kemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu, Yohanes Mergi S.pd.selaku Kepala sekolah mengatakan  kehadiran anggota satgas di sekolah sangat membantu dan  anak-anak pun semangat untuk belajar.

“Serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmunya dan menggugah semangat anak didik kami dalam belajar,” katanya.

Pratu Edwin beserta tiga rekannya mengajarkan materi matematika dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air, agar anak SDN 04 Kekurak bisa menambah wawasannya dan rasa cinta terhadap bangsa Indonesia meskipun tinggal di perbatasan. (Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar