DLH Sintang Tutup Lima TPS di Kota Sintang

KBRN, Sintang: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sintang menutup lima  Tempat Pembuangan sampah (TPS) sementara di pinggir jalan protokol kota Sintang berdasarkan pertimbangan keindahan, aspek keamanan saat petugas mengangkut sampah menggunakan container yang berpotensi menyebabkan kemacetan di lokasi TPS dan atas permintaan masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang Edy Harmaini mengatakan sebelum melakukan penutupan sejumlah TPS di Kota Sintang, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Balai Besar Prasaran Wilayah usai melakukan peninjauan di jalan protokol di Kota Sintang.  

“penutupan sejumlah TPS ini selain dengan alasan beberapa pertimbangan, juga atas permintaan masyarakat seperti di BTN selamat datang, kemudian di dekat kompi, dekat PDAM, ada yang di Jalan Oevang Oeray,di jalan Kelam,” jelas Edy Harmaini, Selasa (30/11/2021).

Dikatakan Edi telah melakukan koordinasi bersama kelurahan agar menyediakan lokasi Tempat Pembuangan Sampah sementara dengan memenuhi kriteria seperti lokasi berada di dalam gang atau tidak berada di jalan utama dan tanah milik Pemerintah Daerah.

Persyaratan yang belum dapat dipenuhi menyebabkan beberapa pemukiman padat tidak semua memiliki TPS, saat ini Kota Sintang memeliki 14 container dan 34 titik TPS. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar