Kesiapan Venue MTQ XXIX Kalbar, Sintang Siapkan Delapan Lokasi

KBRN, Sintang : Sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021, Kabupaten Sintang terus melakukan berbagai persiapan. Dintaranya mempersiapkan lokasi dan tempat penyelenggara kegiatan perlombaan yang akan dilaksanakan 11  hingga 17 Desember 2021 mendatang.

Ketua V Panitia Pelaksana MTQ ke-XXIX yang juga selaku Ketua Seksi Sarana Prasarana dan Pembangunan Mimbar Utama, Zulkarnaen mengatakan perkembangan terkait kondisi kesiapan lokasi-lokasi yang akan dijadikan pelaksanaan MTQ. Pihaknya juga telah  melakukan pembangunan panggung utama di stadion baning sintang.

Ada 8 lokasi atau venue yang telah ditentukan oleh Panitia MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021. Yakni, Stadion Baning, Rumah Adat Melayu Tepak Sireh, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Sintang , Gedung Pancasila, Masjid Al-Amin, Masjid An-Nur, Masjid Jami’ Sultan Nata, serta Masjid Miftahul Jannah.

“Sejumlah lokasi seperti di Stadion Baning yang menjadi arena utama pelaksanaan MTQ, kemudian Rumah Adat Melayu Tepak Sireh yang akan digunakan untuk lomba Fahmil dan Syarhil Qur’an, Madrasah Tsanawiyah Negeri Sintang yang akan digunakan untuk lomba Khattil Qur’an.,” kata Zulkarnaen, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, Panitia Kabupaten Sintang sudah menunjukkan keseriusannya terhadap pelaksanaan MTQ.

Sementara itu Anggota Seksi Sarana Prasarana dan Pembangunan Mimbar Utama Ade Muhammad Polo mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pembangunan fisik pangung utama  secara bertahap yang berlokasi distadion baning sintang .

Ditambahkan Ade Muhammad Polo Kabupaten Sintang siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat. mulai dari lokasi-lokasi yang menjadi pelaksanaan kegiatan lomba . Kemudian terkait dengan pengeras suara dan penerangan, juga sudah disiapkan .(Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar