Anggota Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa Bersama Warga di Perbatasan

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan gotong royong membersihkan jalan desa bersama warga di dusun Wak Sepan, desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Senin (29/11/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan Gotong royong merupakan bentuk kerjasama dalam suatu kelompok untuk mencapai hasil yang positif tanpa memikirkan dan mengutamakan keuntungan bagi salah satu individu, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas yang melaksanakan gotong royong bersihkan jalan desa bersama warga di Perbatasan.

“Kegiatan ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk nya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serda Oka Mahendra beserta tiga rekannya, selalu berupaya untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat dengan memberikan contoh bahwa pentingnya bergotong royong dalam kegiatan apapun, seperti membersihkan jalan yang merupakan penghubung antar desa, kalau bersih dan rapi nyaman untuk dilewati,” katanya.  

Sementara itu, Emil Salim selaku kepala desa mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari anggota Satgas yang telah membantu membersihkan jalan desa, karena jalan tersebut merupakan akses warga untuk melintas baik ke ladang maupun aktivitas sehari-hari.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar