Pasokan Logistik Ke Perbatasan Sintang Pasca Banjir Terpenuhi

KBRN, Sintang: Pasca banjir pasokan kebutuhan pokok menuju wilayah perbatasan Sintang Kalimantan Barat tepatnya Kecamatan Ketungau Hulu dalam dua minggu terakhir cukup sulit dilintasi kendaraan karena jalan licin dan berlumpur.

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat Perbatasan Ambresius Murjani mengatakan meskipun kondisi infrastruktur cukup sulit dilintasi namun tidak menghambat pendistribusian logistik menuju wilayah perbatasan.

“kita bersyukur pasokan logistik ke wilayah perbatasan aman, infrastruktur memang sulit dilintasi namun hingga saat ini belum ada kendaraan pengangkut logistik yang bermalam hingga dua hari dijalan karena sulit melintas jalan yang berlumpur, “ kata Murjani, Senin (29/11/2021).

Dikatakan Murjani hingga saat ini logistik di Wilayah perbatasan terpenuhi dengan baik dan tidak ada lonjakan harga, infrastruktur jalan dari ketungau Hulu menuju Balai Karangan Kabupaten Sanggau yang rusak masih dapat dilintasi kendaraan yang membawa logistik.

Masyarakat perbatasan kata Murjani berharap pembangunan jalan paralel perbatasan oleh Pemerintah Pusat segera dapat dinikmati masyarakat, pembangunan jalan perbatasan bernilai strategis karena memiliki fungsi pertahanan dan keamananan serta menumbuhkan ekonomi di kawasan perbatasan. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar