RRI Sintang Gelar Seni Budaya, Bertajuk Keberagaman Seni dan Budaya di Bumi Senentang

KBRN,Sintang : Kepala RRI Sintang Drs.Apral Miswirawan,MM mengatakan RRI Sebagai Lembaga Penyiaran Publik menyampaikan informasi dan hiburan yang sehat, pada sisi hiburan yang sehat RRI memberikan ruang atau kesempatan pada seniman-seniman melalui sanggar seni dikota sintang untuk tampil di RRI Sintang.

Pada pagelaran Budaya yang dilaksanakan diaula RRI Sintang Minggu 28 Nopember 2021 juga ditampilkan berbagai tarian daerah, lagu-lagu daerah dan pembacaan puisi oleh Kepala RRI Sintang Apral Miswirawan serta penyiar RRI sintang. Animo para seniman yang tampil juga cukup tinggi.

“Animo para seniman melalui sanggar seni disintang untuk tampil di RRI sintang cukup tinggi, kami mengapresiasi para seniman yang telah ikut andil dalam pagelaran budaya ini “ Jelas  Apral Miswirawan. Minggu (28/11/2021).

 

Dijelaskan Apral, pihaknya berkeinginan mengelar budaya ditempat terbuka atau dipanggung hiburan halaman RRI Sintang, mengingat saat ini masih masa pandemi covid 19 maka  Pagelaran Budaya tersebut hanya dapat dilaksanakan diaula RRI Sintang. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19. Pada Pagelaran budaya ini bertajuk Keberagaman Seni dan budaya dibumi senentang.

“Pagelaran budaya ini bertajuk Keberagaman Seni dan budaya dibumi senentang, dengan menampilkan berbagai tarian daerah,lagu-lagu daerah dan puisi “ kata Apral.

Ditegaskan Apral Miswirawan, Lembaga Penyiaran Publik (RRI) tetap komitmen dalam pengembangan seni budaya, hal ini sebagai bentuk kepedulian dalam pengembangan seni budaya kepada masyarakat atau pendengar RRI.

Ditambahkan Apral Miswirawan, RRI Sintang pada pagelaran budaya tersebut bekerjasama dengan sejumlah sanggar seni disintang seperti sanggar Bunga Rampai desa balai agung ,sanggar Seni Desta nijaya Desa sukajaya penyangka 2,Sanggar Mutiara Harapan Desa Balai Harapan Desa Lundang Baru,sanggar kahiyangan Desa Tauk kelam,sanggar Lipat pandan sintang dan sanggar Humaniora Kodim 1205 Sintang. (Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar