Cegah Stunting, DKBP3A Sintang Bentuk Tim Pendamping Keluarga

KBRN, Sintang: Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang membentuk 325 tim pendamping keluarga dalam menurunkan stunting di Kabupaten Sintang.

Kepala DKBP3A Kabupaten Sintang Maryadi mengatakan untuk Kabupaten Sintang diberikan kuota sebanyak 322 tim yang tersebar di semua Desa, tim ini telah terbentuk dan tersebar di 14 Kecamatan melalui para penyuluh KB DKBP3A Kabupaten Sintang.

“Sampai saat ini seratus persen telah terbentuk melalui para penyuluh KB yang tersebar di 14 Kecamatan, disana ada Kantor UPT atau balai penyuluh disetiap Kecamatan,” kata Maryadi, Minggu (28/11/2021).

Maryadi menjelaskan tim ini bertugas memberikan pendampingan kepada keluarga dengan resiko stunting, tim pendamping ini dari bidan Desa, Kader tim penggerak PKK Desa dan Kader Keluarga berencana, kader keluarga berencana di Kabupaten Sintang hingga kini berjumlah 814 orang.

Kader Keluarga berencana jelas Maryadi adalah mereka yang diberdayakan untuk membantu penyuluh di lapangan, satu Desa minimal ada dua orang kader Keluarga berencana. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar