Panitia MTQ Cek Kesiapan Akomodasi Untuk Kafilah, Semua Hotel Sudah Siap

KBRN,Sintang : Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an  Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang menyisakan 12 hari lagi setelah sempat diundur dari 24-30 November 2021 menjadi 11-17 Desember 2021. Untuk itu, Panitia Pelaksana MTQ Kalbar melakukan pengecekan ke 14 hotel dan penginapan di Kota Sintang yang akan dijadikan lokasi penginapan selama 7 hari para kafilah dari 14 kabupaten kota se Kalimantan Barat.

Yustinus J Ketua II Panitia Pelaksanaan MTQ Kalbar memimpin pelaksanaan pengecekan kesiapan hotel dan penginapan pada Minggu, 28 November 2021. Usai pengecekan, Yustinus J menyampaikan panitia sudah melakukan pengecekan 8 hotel selama satu hari keliling bersama tim yang lainnya.

“Hasilnya 8 hotel yang kami cek  dan hotel lainnya , semuanya sudah memenuhi standar dan persyaratan yang diminta. Memang ada beberapa yang masih kurang, tetapi masih ada waktu untuk pengelola hotel untuk memperbaikinya. Kami mengecek keamanan, air bersih dan  kebersihan” terang Yustinus J Minggu, (28/11/2021).

“Tamu kita ini kan berasal dari kabupaten kota se Kalimantan Barat, jadi sekalian sebagai sarana promosi hotel yang bersangkutan, maka berikan pelayanan yang terbaik kepada para kafilah nanti. Sehingga kesan dari para tamu terhadap hotel tersebut menjadi sangat baik dan suatu saat mereka akan ke Sintang dan bisa menginap lagi di hotel tersebut” terang Yustinus J

Yustinus berharap , hotel yang sudah ditunjuk untuk berbenah diri menyambut para kafilah. Tetapi wajib menyediakan penginapan yang layak dan nyaman kepada tamu. Hotel dan penginapan di Kota Sintang sangat layak dan cukup.

Sementara itu , Yuspiandi Anggota Seksi Akomodasi Panitia MTQ mengatakan jajaran seksi akomodasi sangat siap menyambut para tamu dengan menyiapkan penginapan yang layak.

 “Kami selalu berkoordinasi dengan para manajemen hotel yang sudah di tunjuk. Komunikasi dengan manajemen dan owner hotel berjalan baik. Keamanan, kebersihan dan air bersih menjadi hal yang sangat penting” terang Yuspinadi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar