Satgas Pamtas Bagikan Masker kepada Umat yang Melaksanakan Misa di Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha membagikan 500 masker ke pengurus gereja dan umat yang hendak melaksanakan misa di Gereja Santo Monfort Badau, desa Badau, kecamatan Badau, kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (28/11/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman  menjelaskan sebelum kegiatan ibadah anggota Satgas membagikan 500 masker kepada jemaat dan pengurus gereja dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di daerah perbatasan.

“Kegiatan ini merupakan kerja nyata satgas dalam membantu program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19,serta kita terus menerus mengajak dan menghimbau masyarakat baik dalam beribadah, kegiatan apapun wajib pakai masker, karena pendemi Covid-19 belum berakhir sampai sekarang ini,” ujarnya.

Sementara iru, Andreas satur, OFM selaku pastur Gereja Santo Monfort Badau mengatakan pihaknya juga selalu menghimbau kepada umat yang melaksanakan misa di gereja wajib pakai masker.

"Apalagi ini dapat bantuan dari bapak-bapak Satgas, kami sangat senang sekali dan mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan sejumlah 500 masker ini,” ungkapnya.

Serda M Rizki beserta tiga rekannya  memberikan bantuan sejumlah 500 masker kepada umat yang hendak melaksanakan misa dan sisanya diserahkan ke pengurus gereja, harapannya jemaat bisa memakai masker dalam ruangan maupun diluar apalagi dalam beraktivitas.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar