Satgas Pamtas Karya Bakti Perbaiki Rumah Warga di Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan Karya Bhakti memperbaiki Rumah warga di desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (28/11/2021).

Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman mengatakan Karya Bhakti memperbaiki rumah warga tersebut dilakukan untuk meringankan dan membantu warga dalam perbaikan rumah,dikarenakan jika tidak dibenahi sewaktu hujan turun, atap rumah banyak yang bocor dan air masuk ke dalam ruangan.

“Seperti yang dilakukan oleh anggota pos Perumbang membantu Perbaiki Rumah bapak Irfan yang berprofesi sebagai petani yang di kategorikan kurang mampu,satgas harus bisa mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada disekitar sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan. . Pratu Ibnu dan tiga rekannya membantu memperbaiki rumah bapak Irfan dengan ikhlas, mulai dari pembongkaran seng rumah dan ganti kayu yang rapuh. Bekerjasama dalam suatu pekerjaan merupakan sudah tradisi orang Indonesia yang harus dilestarikan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Irfan selaku pemilik rumah menjelaskanatap rumahnya sudah banyak yang bocor ditambah juga kayunya sudah banyak yang lapuk, serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari Satgas yang telah Sudi Membantu dalam perbaikan rumahnya.(Pen Yonif 144/JY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar