Pembukaan MTQ XXIX di Stadion Baning Sintang,Tampilkan 200 Penari Multi Etnis

KBRN, Sintang : Koordinator Seksi Acara MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalbar Drs.Lindra Azmar mengatakan pihaknya melakukan persiapan secara maksimal  guna persiapan acara pembukaan dan penutupan MTQ yang akan berlangsung distadion baning sintang 11 hingga 17 Desember  2021 mendatang. Selain itu juga akan melakukan Gladi guna  persiapan acara pembukaan MTQ Maupun persiapan secara teknis lainnya.

“Kita melakukan pemantapan persiapan acara pembukaan dan penutupan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalbar secara maksimal dengan terus berkoordinasi melalui lintas seksi dikepanitiaan MTQ  “kata Lindra Azmar,Jumat ( 26/11/2021).

Sementara itu, Seksi Kesenian dan Rekreasi MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalbar                  H. Junaidi,S.Sos, M.Si  menjelaskan saat pembukaan MTQ  pihaknya telah  melakukan latihan secara rutin  tarian kolosal multi etnis dengan jumlah penari sebanyak 200 orang.

“Ada juga medley lagu daerah yang akan ditampilkan di Stadion Baning Sintang . Penampilan tarian juga ada yang visualisasi dan penampilan langsung. Kita memanfaatkan kemajuan multimedia dan pertunjukan langsung dan juga tarian multi etnis nantinya dengan  Gema Senandung Kitabullah dibumi Senentang” Kata  H. Junaidi.

Dijelaskan Junaidi, sebelum acara pembukaan MTQ akan ditampilkan hiburan seperti kesenian kasidah, sholawat dan pada acara inti juga ada parade kafillah dari 14 kabupaten kota Se Kalbar .(Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar