Kodim 1205/Sintang Libatkan 131 Anggota Giat Membersihkan Lingkungan Pasca Banjir

KBRN, Sintang: Kodim 1205/Sintang menggelar Serbuan Teritorial dengan kegiatan karya bakti pembersihan bersama satuan di lingkup Korem 121/Abw yang berada di wilayah Sintang, Jumat (26/11/2021).

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan Kegiatan yang berlangsung di dua lokasi berbeda ini melibatkan 131 anggota dari satuan TNI di bawah Korem 121/Abw.

"saat ini kita mempelopori dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan pembersihan di lingkungannya masing-masing, diharapkan setelah banjir ini tidak ada penyakit yang timbul sebagai endemi di wilayah Sintang ini," kata Dandim.

Selain pembersihan sampah kata Dandim juga melaksanakan vogging di tempat yang masih ada genangan air, tujuannya untuk menghindari adanya penyakit seperti malaria dan demam berdarah pasca banjir ini.

“Kami juga melaksanakan layanan kesehatan dari Denkesyah Sintang, sedangkan untuk kendaraan kami di bantu oleh Denbekang Sintang dan untuk seluruh personil kita didukung juga oleh Batlyon 642/Kapuas dibawah supervisi dari Korem 121/Abw,” kata Kukuh Suharwiyono.

Kegiatan ini mengajak masyarakat setempat, termasuk Instansi terkait, seperti Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Polres Sintang, Tagana dan BPBD.

“Kegiatan ini akan kita lanjutkan, minimal satu minggu kedepan dan apabila masih dibutuhkan akan kita teruskan sampai dengan kondisi kebersihan pasca bencana ini kembali normal,” tambahnya. (Pendim1205/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar