Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Sweeping di Perbatasan

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas)  Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan sweeping di desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Rabu (27/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman mengatakan kegiatan sweeping dilakukan oleh pos Nanga Bayan guna menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah perbatasan khususnya bagi warga atau kendaraan yang melintas.

“Kita cek dan periksa, dikhawatirkan membawa barang illegal seperti miras, narkoba serta barang illegal lainnya. Apabila ditemukan WNA/WNI yang melintas dan membawa barang illegal segera kita tangkap dan Periksa dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku. Serka Rakjab beserta empat rekannya melakukan pemeriksaan kendaraan maupun orang yang melintas di jalan desa Nanga Bayan, dikhawatirkan membawa barang illegal,  karena itu kami selalu waspada dan melaksanakan sweeping terus menerus demi menjaga stabilitas keamanan di perbatasan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Perbatasan Runa mengapresiasi kegiatan Satgas melaksanakan sweeping di desa Nanga Bayan.

“Kami juga lebih tau mana warga kami dan warga pendatang, sering di akukan sweeping di desa kami , kami juga merasa nyaman,” pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00