Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Nanam Padi Sawah di Perbatasan

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas)  Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha membantu warga menanam padi di sawah tradisional tadah hujan di dusun Sei Beruang, desa Sei Kayam, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Rabu (27/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan kegiatan tanam padi di sawah tradisional bersama warga sebagai bentuk wujud kepedulian anggota satgas pos Sei Beruang Ssk IV dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Selain menjaga perbatasan kami juga selalu memberikan semangat  serta mengedukasi kepada masyarakat untuk bertani dan membantu dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah perbatasan. Kita selalu berupaya membantu warga dan mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga perbatasan Edwin mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas yang telah hadir dan membantu dalam menanam padi.

“Sekarang memasuki musim tanam jadi warga kami banyak beraktivitas di ladang," pungkasnya.

Pratu Salam dan empat rekannya saling bekerjasama dengan warga, mulai dari pemisahan benih padi dan menanam padi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis, dan terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00