Kapolsek Dan Danramil Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir

KBRN,Sintang : Banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, menyebabkan ratusan rumah terendam dan sebagian warga terpaksa mengungsi ke rumah keluarga atau warga lain yang tidak terdampak banjir.

Namun tidak sedikit warga yang bertahan dengan mendirikan panggung di dalam rumah masing-masing. Namun tetap saja warga tidak dapat beraktivitas, bahkan berbelanja atau melakukan kegiatan lain karena banjir.

Hal ini menggugah empati Kapolsek Sepauk, Ipda Heru Woldy setelah melihat langsung ratusan rumah warga yang terendam banjir di wilayah kerjanya.

Setelah berkoordinasi dengan Danramil Sepauk Peltu Charles dan Kepala Desa Tanjung Ria Johansah yang juga tergerak hati nuraninya atas beban yang ditanggung warga, pada Rabu (27/10/2021).pagi langsung bergerak menyalurkan bantuan sosial kepada warga.

"Penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, semoga dapat meringankan beban mereka yang terkena bencana banjir," kata Kapolsek Sepauk, Rabu (27/10/2021).

Dengan menggunakan perahu bermotor, Kapolsek Sepauk Ipda Heru Woldy memimpin langsung pelaksanaan penyaluran bantuan bersama dengan personil Koramil dan aparatur desa Tanjung Ria.

Sasaran kegiatan bantuan kepada warga yang berdomisili di bantaran sungai Kapuas dan sungai Sepauk di desa Tanjung Ria, desa Nanga Sepauk serta desa Sungai Raya.

"Meskipun bantuan ini tidak seberapa, kiranya dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir. Dan kita juga berharap semoga semakin banyak masyarakat kita yang terketuk pintu hatinya menyalurkan  bantuan kepada sesama untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ujar Heru .(Ril/Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00