Satgas Pamtas dan Warga Goro Perbaiki Jembatan Penghubung Desa

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha gotong royong memperbaiki jembatan bersama warga di dusun Nasak, desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas, Selasa (26/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota satgas pos  Langau II dalam gotong royong perbaiki jembatan desa bersama warga di Perbatasan.

“Jembatan antar desa ini segera diperbaiki karena menghubungkan desa Nasak dengan desa sungai Antu, gotong royong merupakan tradisi orang Indonesia yang harus dilestarikan, dan sebagai anggota Satgas harus mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di perbatasan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan warga dan terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Perbatasan Yosep mengatakan mewakili warga pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan Anggota Satgas.

“Dengan gotong royong perbaiki jembatan ini, sehingga warga bisa melintas dengan baik,” pungkasnya.

Sertu Dwi dan tiga rekannya, saling bekerjasama bahu membahu dengan warga, mulai dari pemindahan kayu dan pembuatan lobang jembatan karena jika segera diperbaiki warga bisa melintasi dengan nyaman dan aman.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00