BPBD Melawi Salurkan 20 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir

KBRN, Melawi : Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi menyalurkan bantuan 20 Ton beras kepada warga terdampak banjir di 62 desa di Kabupaten Melawi, Senin (25/10/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi Syafarudin menjelaskan bantuan 20 ton beras tersebut tidak dibagikan secara merata kepada warga di 62 desa melainkan hanya diperuntukan bagi warga yang benar-benar terdampak mengingat jika dibagikan secara merata tidak akan mencukupi karena total kepala keluarga yang terdampak di 62 desa tersebut yakni sebanyak 1.553 Kepala Keluarga.

“Desa yang telah disalurkan bantuan beras diantaranya desa Kebebu, desa Nanga Man dan desa Landau Leban,” katanya.

Syafarudin mengatakan saat ini kondisi banjir di Kabupaten Melawi berangsur surut rata-rata ketinggian air 50-80 cm namun banjir tersebut merata melanda daerah pantai sedangkan untuk jalan Provinsi juga masih tergenang air namun sudah bisa dilewati kendaraan.

“Kami tetap melakukan monitoring dan kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Melawi untuk selalu berhati-hati dan waspada banjir susulan serta tetap menjaga keselamatan keluarga,” himbaunya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00