Sejumlah Ruas Jalan di Kota Sintang Putus Akibat Banjir

KBRN, Sintang : Sejumlah ruas jalan di kota Sintang, Kalimantan Barat terputus akibat banjir yang melanda kabupaten Sintang sejak Jumat, (22/10/2021) disebabkan tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur Kabupaten Sintang selama 1 pekan terakhir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang Sugianto kepada RRI mengatakan hingga Senin (25/10/2021) siang  terdapat beberapa titik ruas jalan di dalam kota Sintang terputus karena kondisi air yang terus naik, diantaranya Jl. PKP Mujahidin, Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, Jl. Kelam, dan Jalan Ulak Jaya Penghubung Kota Sintang- Kecamatan Binjai.

“Kami menghimbau kepada masyarakat luas agar mengurang mobilitas, harus hati-hati dan waspada, usaha tetap dirumah menjaga keselamatan barang dan keluarga. Jika air terus naik segeralah mengungsi,” katanya.

Menyikapi hal tersebut menurut Sugianto BPBD telah mengadakan rapat internal dan  dilanjutkan rapat bersama 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk TNI-Polri untuk menangani bencana banjir yang melanda kabupaten Sintang.

Sugianto mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melaksanakan monitoring ke sejumlah titik banjir karena selain di kota Sintang banjir juga melanda beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Dedai, Kecamatan Kayan Hilir, Kecamatan Kayan Hulu dan Kecamatan Sintang.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00