Cerdaskan Anak Bangsa,  Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Matematika di Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas)  Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha menjadi tenaga pendidik SD Negeri 02 Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (22/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan sebelum kegiatan belajar mengajar dan menjadi tenaga pendidik anggota Satgas sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam upaya ikut serta mencerdaskan anak bangsa di Perbatasan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota satgas kami Pos Langau 1, mengajarkan materi matematika, harapannya anak-anak bisa berkembang dan bertambah wawasan serta ilmu nya untuk mencapai cita-cita mereka dan berguna bagi Nusa dan bangsa dikemudian hari. Prada Adi Wijaya bersama dua rekannya, pendidikan Anak SD N 02 ini sangat penting karna masih usia dini, mereka harus labih giat lagi dalam belajar, bukan jadi penghalang bagi kami karena keterbatasan tenaga pendidik, kami selalu berupaya untuk memberikan bantuan mengajarkan anak-anak agar kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berguna", ucapannya.

Sementara itu, Yupensius Lopa selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Anggota Satgas yang telah memberikan ilmunya kepada anak-anak didik di SD Negeri 02 Langau.

“Kami sangat berterimakasih kepada satgas yang telah berbagi ilmu dengan peserta didik kami, apalagi di sekolah kami kurangnya tenaga pendidik,” pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu menjaga jarak dalam kegiatan belajar mengajar.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00