Warga Perbatasan dan Satgas Pamtas Goro Perbaiki Saluran Air Bersih

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas)  Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha gotong royong perbaiki saluran pipa air bersih bersama warga di dusun Wak Sepan, desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Jumat (22/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan Gotong royong merupakan salah satu cerminan kebersamaan yang tumbuh didalam suatu lingkungan masyarakat.

“Seperti hal nya yang telah dilakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Kampung Jasa perbaiki saluran pipa air bersih bersama warga di Perbatasan. Memasuki musim penghujan di akhir bulan Oktober sekarang ini, pipa air yang di alirkan dari air mata pegunungan menjadi pecah dan tersumbat, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan membentuk hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan. Serda Oka Mahendra bersama tiga rekannya, melakukan perbaikan pipa ini segera mungkin d tuntaskan, karena air merupakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi warga desa termasuk bagi Pos kami juga, dengan gotong royong bersama warga ini akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Sementara itu,  Emil Salim selaku Kepala Desa Jasa mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada anggota satgas yang telah membantu memperbaiki pipa air bersih dari pengunungan menuju rumah warga.

“Air bersih ini dialirkan ke rumah-rumah warga, kalau tidak cepat di betulkan kebutuhan air bersih jadi sulit, serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu perbaikan pipa air bersih ini, kegiatanpun jadi terasa ringan,” pungkasnya.

Gotong royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus dilestarikan,  kegiatan ini berjalan dengan lancar serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00