HIPMI Sintang Pulihkan Ekonomi Lewat Vaksin

KBRN, Sintang: BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia HIPMI Sintang berkolaborasi dengan Polres Sintang melakukan vaksinasi bagi masyarakat dan para pengusaha serta UMKM agar target vaksinasi bisa cepat tercapai.

Pelaksanaan vaksinasi dipustkan di Hotel My home Sintang, jumat (22/10/2021)  menargetkan seluruh pengusaha dan masyarakat untuk dapat segera memulihkan ekonomi di Sintang.

Ketua HIPMI Sintang Imam Asrori mengatakan tema vaksinasi yang dilaksanakan HIPMI adalah Sintang sehat ekonomi tumbuh,  artinya vaksin ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga  pertumbuhan ekonomi di Sintang dapat kembali pulih dan normal.

“Kita perlu menumbuhkan semangat para pengusaha dan masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitas sehingga roda perekonomian kembali berjalan, 14 vaksinator ditangani langsung dari Polres Sintang, dan berhasil memvaksin  152 orang dari berbagai kalangan, baik vaksin pertama maupun vaksin ke2,” ungkapnya.

Menurut Imam  kondisi ini menjadi angin segar dalam upaya menciptakan herd immunity (kekebalan komunal) sehingga tidak ada lagi warga Sintang terinveksi covid-19.

Sementara Hingga  tanggal 22 Oktober  2021 total Bad Okupansi Ratio BOR atau keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Ade M Joen Sintang untuk kasus covid-19 terus mengalami penurunan.

Dari rata-rata 30 sampai 40 persen akhir juli  turun menjadi 25,64 persen di awal bulan september dan kini 3,84 persen. 

Direktur Rumah Sakit Ade M Joen Sintang dokter Rossa Trivina membenarkanya, Ia menjelaskan hingga jumat 22 oktober 2021 total  pasien covid-19  di RSUD  1 orang dan angka meninggal dari tanggal 1 Oktober  sampai 22 Oktober pagi  3 orang. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00