Bambang : Capaian Vaksinasi Dikabupaten Sintang Capai 40 Persen

KBRN,Sintang : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr.Hary Sinto Linoh melalui Kepala Seksi Survailans dan Imunisasi  Bambang Hermanto,M.Ph  memastikan, vaksinasi di Kabupaten Sintang sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan lancar sesuai arahan dari Pemerintah, dalam mentaati protokol kesehatan.

"Pastinya bagi masyarakat yang sudah divaksin dapat terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan akibat Covid-19," ucapnya, Jumat (22/10/2021).

Dijelaskan Bambang Hermanto, untuk capaian vaksinasi dikabupaten sintang saat ini telah mencapai 40 persen .Selain itu untuk ketersediaan vaksin juga aman masih cukup banyak.

"Siapapun masyarakat yang sudah mencukupi syarat untuk divaksin, tetap bisa divaksin di semua pelayanan kesehatan yang ada di kabupaten sintang “ ujarnya.

Dijelaskan Bambang Hermanto untuk proses vaksinasi di Kabupaten sintang sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, masih  dapat diatasi dan animo masyarakat untuk divaksin juga cukup baik.

"Kendala yang dihadapi berkaitan dengan jaringan , karena memang dalam vaksinasi itu harus segera di input secara online “ jelasnya.

Ditambahkannya, ketika di daerah-daerah pedesaan ataupun juga kecamatan yang sinyalnya kurang bagus, hal tersebut menjadi kendala, sehingga penginputan itu petugas harus bekerja dua kali. ( Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00