Satgas Pamtas Berikan Pengobatan Gratis kepada Warga Perbatasan yang Sakit Ginjal

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas)  Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan pengobatan gratis kepada warga yang sakit ginjal di desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kamis (21/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman mengatakan mendatangi rumah kerumah warga yang sakit sering dilakukan anggota Satgas untuk membantu warga yang sakit, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Muakan SSK IV.

“Pelaksanaan mengobati warga yang sakit ini, dilakukan secara terus menerus darj awal penugasan sampai akhir, pelayanan kesehatan ini sangat efektif untuk membantu Warga sehingga terjalin hubungan yang harmonis, dan bentuk kepedulian kepada masyarakat di perbatasan,” katanya.

Sementara itu,  Nursiyah ( 43) mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas yang telah menyambangi  dengan tulus dan ikhlas untuk mengobati dan memberikan obat secara gratis.

 “Semoga bapak satgas diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Prada Febriyanto bersama dua rekannya  terus mendatangi rumah kerumah warga yang sakit, seperti yang dilakukan sekarang mengobati warga yang sakit ginjal, mulai dari tensi dan memberikan obat, harapannya warga yang diobati bisa sembuh serta bisa beraktivitas kembali.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa perhatian kepada warga, karna jarak mereka berobat ke puskesmas sangat jauh, serta selalu mengutamakan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00