Sempat Terkendala Masalah Angkutan, Bantuan Untuk Korban Banjir Serawai-Ambalau Akhirnya Disalurkan

KBRN, Sintang : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau pada Kamis (21/10/2021). Bantuan yang sedianya diserahkan pada 2 Oktober ini baru bisa disalurkan sekarang karena masalah biaya angkut mengingat lokasi Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau yang cukup jauh dari pusat kota.

Saat dihubungi RRI via telepon, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sintang, Anton Sugianto mengatakan dirinya sedang berada di Kecamatan Ambalau untuk melaksanakan penyerahan bantuan kepada korban banjir, tepatnya pada pukul 10.00 wib di Kecamatan Ambalau. “Ada penyerahan bantuan untuk korban banjir yang harusnya diserahkan tanggal 2 Oktober kemarin. Kami dari Kabupaten ada beberapa, ada Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Dinas Sosial, BPBD dan PU,” ujarnya.

“Pada Kegiatan ini pula sekaligus meninjau lokasi jembatan putus akibat banjir yang lalu dan juga meninjau rumah-rumah warga yang hanyut diterjang banjir,” tambahnya.

Melihat situasi cuaca yang masih belum menentu dan juga masih naiknya permukaan air akibat hujan lebat beberapa hari ini, Sugianto yang saat ini juga menjabat sebagai Plt. Sekretaris BPBD Kabupaten Sintang ini menyampaikan BPBD dan Stake Holder terkait sedang mempertimbangkan memperpanjang masa tanggap darurat bencana. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00