Puskesmas Boyan Tanjung Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Ngejung ke Kampung

KBRN, Kapuas Hulu : Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melalui Puskesmas Boyan Tanjung melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Ngejung ke Kampung di 6 desa di kecamatan Boyan Tanjung guna meningkatkan cakupan vaksinasi  di Kecamatan Boyan Tanjung serta agar sasaran penerima vaksin menyasar hingga ke wilayah pedalaman.

Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi mengatakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Ngejung ke kampung merupakan vaksin yang dilaksanakan dengan mendatangi secara langsung sasaran penerima vaksin ke desa-desa atau jemput bola, hal ini menyikapi banyaknya masyarakat yang tidak datang saat jadwal vaksin dilaksanakan di Puskesmas.

“Berdasarkan evaluasi dan keterangan dari masyarakat jarak dari desa menuju pusat kecamatan yang jauh dan adanya keterbatasan transportasi menyebabkan masyarakat tidak bisa datang pada saat jadwal vaksinasi di Puskesmas,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Ahmad Yadi menambahkan 6 desa tempat pelaksanakaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Ngejung ke kampung di Kecamatan Boyan Tanjung yakni desa Sri Wangi, desa Riam Mengelai, desa Nanga Ret, desa Delintas Karya, desa Pemawan dan desa Tubang Jaya dengan total sasaran penerima vaksin yakni 879 orang.

Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya tidak menerima laporan adanya masyarakat yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) berat kecuali demam dan pegal bekas suntikan, karena itu ia meminta kepada masyarakat agar tidak takut divaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00