Syafarudin : Jembatan Desa Langan Kabupaten Melawi Ambruk, Akses Jalan Lumpuh Total

KBRN,Melawi : Intensitas hujan saat ini di Kabupaten Melawi cukup tinggi, sehingga dibeberapa lokasi terjadi banjir, satu diantaranya mengakibatkan Jembatan Dusun Palus Desa Langan Kecamatan Belimbing ambruk.Jembatan yang terbuat dari kayu tersebut, merupakan akses utama penghubung desa langan dan desa balai agas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Syafarudin mengatakan Jembatan Dusun Palus Desa Langan Kecamatan Belimbing ambruk.

"Benar, telah terjadi banjir bandang, dan menjebabkan jembatan dusun Palus Desa Langan Kecamatan Belimbing ambruk," ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Syafarudin mengatakan akibat curah hujan tinggi, pada Senin (18/10/2021) sekitar pukul 04.00 wiba telah terjadi Banjir Bandang di Dusun Palus Desa Langan Kecamatan Belimbing.

"Kemudian dari hasil pengecekan di lokasi, pada hari Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 09.00 wiba. Benar bahwa banjir bandang yg telah menghanyutkan jembatan di Dusun Palus Desa Kecamatan Belimbing sebagai akses satu-satunya menuju desa Balai Agas," jelasnya.

Syafarudin menjelaskan tim satgas banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor) bersama Warga Desa Langan membuat jembatan darurat.

"Sekitar pukul 14.00 wiba, tim satgas bersama Tim Batingsor membuat jembatan darurat sebagai akses utk kendaraan roda dua sebagai penghubung Desa Langan dan Balai Agas," terangnya.

Untuk akses kendaraan roda empat, Syafarudin mengatakan belum bisa lewat dan bisa dikatakan lumpuh total.

"Untuk saat ini hanya kendaraan roda dua yang bisa lewat, dan untuk kendaraan roda empat masih lumpuh total," jelasnya. (Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00