Dinkes Sintang Gelar Vaksinasi Dikecamatan Sepauk

KBRN,Sintang : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Hary Sinto Linoh melalui Kasi Survailans dan imunisasi pada Dinkes Sintang Bambang Hermanto,M.Ph  mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang menggelar Vaksinasi di kecamatan Sepauk dengan sasaran Vaksinasi sebanyak 500 warga dikecamatan sepauk pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Dijelaskan Bambang kegiatan vaksinasi tersebut  dipimpin  langsung oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang dr Hary Sinto Linoh bersama tenaga kesehatan. Selain itu, animo masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan tersebut . Ditegaskan Bambang, Vaksinasi  penting dilakukan  untuk mencegah Covid-19 dikabupaten sintang . Maka hal ini diperlukan kerjasama oleh semua pihak baik Satgas Covid-19 maupun masyarakat Kabupaten Sintang.

“Dari 298 ribu target sasaran masyarakat Se Kabupaten Sintang, dan masyarakat yang sudah divaksin hingga saat ini mencapai 39 persen . Dinas kesehatan kabupaten  Sintang juga melaksanakan vaksinasi massal dijumlah titik . Bahkan sekarang jumlah vaksin yang datang itu juga cukup memadai untuk didistribusikan ke kecamatan.” Kata Bambang,Selasa (19/10/2021).

Keberhasilan vaksinasi tidak terlepas dari dukungan Polres Sintang dan pihak TNI serta pihak terkait yang juga gencar melaksanakan vaksinasi massal di kabupaten Sintang .

 

Ditambahkan Bambang pihaknya memastikan Vaksin aman demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif serta mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Sintang. (Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00