Satgas Yonif 144/JY Peringati Maulid Nabi 1443 H Bersama Warga Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Surau Al-Hidayah, desa Badau, kecamatan Badau, kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (19/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan oleh anggota Satgas dengan menghadiri dua tempat yakni di surau Al-Hidayah dan masjid Al-Hikmah Sebindang bersama warga di Perbatasan.

“Ini merupakan menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasulullah SAW, serta memahami perjuangan Nabi dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam. Kegiatan ini diikuti oleh Letda inf Habrin beserta tiga rekannya, peringatan Maulid ini meneladani Sunnah Rasulullah SAW dan meningkatkan ukhuwah islamiah, mudah mudahan dengan kehadiran satgas kami dapat memberikan motivasi bagi umat muslim yang ada di perbatasan dalam meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW", Ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh Agama di Perbatasan Indra dalam sambutannyamengungkapkan terimakasih atas kehadirannya Satgas dan mengapresiasi karena telah memenuhi undangan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di surau Al-Hidayah Perbatasan.

Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di surau Al-Hidayah sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00