Puskesmas Puring Kencana dan Satgas Pamtas Gelar Posyandu di Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan Posyandu bersama tenaga medis Puskesmas Puring Kencana, di desa Langau, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (19/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan  kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program puskesmas.

“Dengan melibatkan para lansia, keluarga dan tokoh masyarakat, dalam hal ini anggota Satgas Kami Pos Langau 1 membantu tenaga medis Puskesmas, harapannya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang sudah berusia lanjut,” katanya.

Sementara itu,  Kiki Amd.Keb selaku tenaga medis Puskesmas Puring Kencana mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas dalam pelaksanaan Posyandu lansia.

“Dengan harapan kami meningkatkan derajat kesehatan lansia untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd.kep beserta tiga rekannya, saling bekerjasama dengan tenaga medis Puskesmas dalam pelaksanaan posyandu mulai dari tensi dan penimbangan berat badan lansia, dengan harapan para lansia dapat meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan lansia secara optimal.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan sambutan hangat para lansia, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00