Seluruh Pelajar SMA Sederajat di Kayan Hilir Telah Dapatkan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

KBRN, Sintang: Seluruh pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas Sederajat di Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang telah mendapatkan vaksin covid-19 dosis pertama, untuk pelajar tingkat Sekolah menengah pertama masih dalam proses layanan vaksinasi dan masyarakat umum telah mencapai 25 hingga 30 persen.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kayan Hilir Darwin mengatakan mengingat keterbatasan jumlah tenaga kesehatan dalam memberikan layanan vaksinasi dan jaringan internet untuk entri data, maka pihaknya memfokuskan layanan vaksinasi di Puskesmas Induk dengan mengatur jadwal pemberian vaksin covid-19.

“Pelajar SMA/SMK seluruhnya sudah mendapatkan vaksin covid-19 dosis satu dan pelajar SMP hari Jum’at Minggu ini juga ditargetkan selesai kecuali ada yang harus ditunda karena kondisi kesehatan,” kata Darwin, Selasa (19/10/2021).

Dikatakan Darwin  ada beberapa Desa yang jarak tempuh cukup jauh, sulit dan biaya mahal menuju Puskesmas terlebih di musim penghujan seperti Desa Natai Lesung, Natai Tebedak dan beberapa Desa sekitar, untuk menjangkau layanan vaksinasi ini, pihaknya akan menjadwalkan kegiatan jemput bola di salah satu Desa terdekat dengan mengatur jadwal layanan agar masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Kita bersyukur sejauh ini layanan vaksinasi covid-19 di Kecamatan ini terlaksana dengan baik,hanya saja untuk masyarakat yang tinggal dengan jarak tempuh jauh ke Pusat Kecamatan untuk mendapatkansin, kami akan menjadwalkan kegiatan jemput bola,” tambahnya.

Puskesmas Induk Kecamatan Kayan Hilir Kata Darwin hanya memiliki satu tim berjumlah 14 hingga 16 orang dalam memberikan layanan vaksinasi termasuk Kepala Puskesmas tergabung dalam tim ini, tetap solid memberikan yang terbaik pada masyarakat. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00