Bambang  : Capaian Vaksinasi Dikabupaten Sintang Telah Mencapai 38 Persen

KBRN,Sintang :  Dari 298 ribu target sasaran masyarakat Se Kabupaten Sintang, dan sudah divaksin hingga saat ini mencapai 38 persen . Dinas kesehatan kabupaten  Sintang juga melakukan vaksinasi massal dijumlah titik . Bahkan sekarang jumlah vaksin yang datang itu juga cukup memadai untuk didistribusikan ke kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh  Melalui Kasi Survailans dan Imunisasi Bambang Hermanto mengatakan keberhasilan vaksinasi tidak terlepas dari dukungan Polres Sintang dan pihak TNI  serta pihak terkait yang juga gencar berkolaborasi melaksanakan vaksinasi massal di sekitaran kota Sintang .

Dijelaskan Bambang tidak ada strategi khusus dalam upaya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sintang. Pihaknya bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19 hanya memperbanyak lokasi vaksinasi yang mudah diakses oleh masyarakat, kemudian mengundang sebanyak-banyaknya masyarakat untuk dating dengan menerapkan protokol kesehatan .

“Strateginya adalah kita mengundang masyarkat seluas-luasnya untuk mendapatkan vaksin dan menyiapkan tempat penyuntikan vaksin dibuat sebanyak mungkin. Intinya kalau kita memiliki jumlah dosis vaksin yang cukup banyak, maka strategi kita tidak menyimpan vaksin terlalu lama. Intinya, vaksin datang kita keluarkan, habiskan, kita suntik untuk masyarakat,” jelasnya, Senin (18/10/2021).

“Setiap hari Dinkes Sintang melaksanakan Vaksinasi Kecuali hari sabtu dan minggu “ kata Bambang (Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00