Laka Lantas di Jalan YC Oevang Oeray Baning Sintang ,Satu Orang Tewas

KBRN,Sintang : Laka Lantas terjadi di Jalan YC Oevang Oeray Baning, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Laka maut itu, menyebabkan satu orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan dua luka ringan.

Satu orang korban jiwa diketahui bernama Frian Gonzaga, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Unka Sintang.

"Ia betul, korban adalah ketua BEM FISIP UNKA Sintang Frian Gonzaga," kata Rektor Universitas Kapuas Sintang Kalimantan Barat ,

, Senin (18/10/2021).

Lakalantas tersebut terjadi tepat di depan kampus Universitas Kapuas Sintang, pada Minggu, 17 Oktober 2021, pukul 18.50 wiba.

Saat itu, sepeda motor Yamaha RX King KB 2861 JF yang dikendarai oleh MM berbonceng dengan IJ berjalan dari arah simpang lima adipura menuju arah Tugu Beji.

Sesampainya di Jalan YC Oevang Oeray Baning, di posisi jalan tanjakan tiba – tiba pengendara sepeda motor Honda CBR 150 warna merah KB 6930 RC yang dikendarai oleh WA membonceng FG (Frian Gonzaga) keluar dan meyeberangi jalan dari Gang Pancasila menuju arah simpang lima tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

"Dengan kondisi jalan tanjakan dan sepeda motor tersebut langsung menyeberang. Setelah kendaraan sudah berada di tengah jalan sepeda motor yang di kendarai WA berhenti di jalan karena ada melihat sebuah mobil yang berjalan dari arah tugu beji. Sehingga sepeda motor Yamaha RX-K tidak dapat menghindar dan menabrak samping kanan sepeda motor yang ditumpangi FG," kata Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Refandri Meidika Putra.

Menurut Refandri, FG, penumpang sepeda motor Honda CBR meninggal dunia di TKP dan kondisi kendaraan keduanya mengalami kerusakan.

"Laka lantas mengakibatkan satu orang meninggal dunia, satu orang Luka berat, dan dua orang Luka ringan," jelasnya.

Atas kejadian ini, Kasat Lantas menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, terutama rambu dan marka jalan.

"Kami dari Satlantas Polres Sintang tidak pernah bosan mengingatkan seluruh masyarakat sintang agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, terutama patuhi rambu dan marka yang ada di jalan karena itu sebagai pengarah berkendara agar aman. Selain itu juga harus pastikan keselamatan berkendara dengan melihat situasi lalulintas secara seksama sebelum berkendara," himbau AKP Refandri .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00