Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Perbatasan Melaksanakan Karya Bhakti Membuat Penampuangan Air Bersih

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha melaksanakan Karya Bhakti membuat penampungan air bersih di desa Kapar, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (18/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan disebabkan sulitnya warga desa Kapar mendapatkan air yang bersih, anggota Satgas membantu membuat penampungan air bersih yang bersumber dari gunung.

“Cuaca yang tidak menentu di pertengahan bulan Oktober sekarang ini, sehingga air bersih sulit di dapatkan. Anggota Satgas kami dengan semangat membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan dalam mendapatkan air bersih, sehingga bisa dialirkan ke rumah-rumah warga,serta kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian kita terhadap masyarakat dan terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Sementara itu, Demus selaku tokoh masyarakat desa Kapar mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas dalam pembuatan penampungan air bersih tersebut. 

“Dengan adanya penampungan air ini, kita juga bisa mengatur debit air yang keluar untuk disalurkan ke rumah warga,” pungkasnya.

Pratu Kristanto dan tiga rekannya membantu warga dengan semangat yang luar biasa karena  dengan adanya penampungan air bersih tersebut warga tidak susah lagi mencari air bersih.

 Kegiatan dilakukan dengan bekerjasama dengan warga, merupakan edukasi pentingnya hidup saling tolong menolong sesama manusia, kegiatan ini selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00