Warga Sungai Pisau Serahkan Senjata Rakitan

KBRN, Sintang: Salah seorang masyarakat di Desa binaan Sungai Pisau, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang menyerahkan satu pucuk senjata tradisional.

Babinsa Koramil 1205 - 05/Ketungau Hulu, Serda HR Sihotang mengatakan penyerahan sukarela itu dilakukan langsung oleh warga atas nama Ali kepada Babinsa, Serda HR Sihotang.

"Hal tersebut tidak terlepas dari peran aktif Babinsa Koramil 05/Ketungau Hulu dalam melakukan Komunikasi Sosial di masyarakat dengan dedikasi dalam memberikkan pengayoman," ujar Danramil 05/Ketungau Hulu, Kapten Inf Kassa Supriadi, Sabtu (16/10/2021).

Terkait penyerahan senjata rakitan ini, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM., M.Si mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Babinsa dalam melakukan penggalangan dan komunikasi sosial yang baik pada warga binaan di lapangan.

Sebagai pembina desa, Babinsa sangat berperan penting dalam membantu, mengarahkan, mengayomi serta membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI.

"Ini Prestasi bagi Serda HR Sihotang sebagai Bintara Pembina Desa, harapan saya dapat diikuti oleh Babinsa yang lain dalam memberikan pembinaan yang baik terhadap warga binaannya di wilayah masing-masing", ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Pisau, Livitius mengatakan penyerahan senjata rakitan secara sukarela oleh masyarakat juga tidak terlepas dari peran Babinsa. 

"Hal tersebut dapat memberikan dampak positif di masyarakat, yakni situasi keamanan yang kondusif," kata Livitius. (pendim1205/Tin).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00