Gencar Lakukan Vaksinasi Di Sintang , Kasus Covid 19 Menurun

KBRN,Sintang : Meski tidak ada pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi yang disiapkan pemerintah, tenaga kesehatan dan dokter tetap siaga dan waspada.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr Hary Sinto Linoh mengatakan penurunan kasus covid 19 di Sintang, bukan karena tracing dan testing rendah,tetapi memang disebabkan oleh gencarnya vaksinasi.

“Trend penurunan kasus covid di Kabupaten Sintang, disebabkan gencarnya vaksinasi yang dilakukan oleh sejumlah pihak, melalui gerakan gebyar vaksinasi hingga vaksinasi massal dikota sintang,kecamatan dan desa.” Kata Sinto Sabtu (16/10/2021).

Dijelaskan Sinto dari 298 ribu target sasaran masyarakat Se Kabupaten Sintang, dan sudah divaksin mencapai 26 persen . Dinkes Sintang juga melakukan vaksinasi massal di mana-mana. Bahkan sekarang jumlah vaksin yang datang itu juga cukup memadai untuk didistribusikan ke kecamatan.

"Stok antigen dan PCR kita banyak vaksin memadai, sekarang kita fokus vaksinasi. Masyarakat jangan berfikir sudah divaksin aman, masih bisa terpapar corona, makanya prokes tetap dipatuhi," tegasnya.

Sinto berharap kasus covid 19 di sintang cepat berakhir , saat ini berada di zona kuning resiko rendah. Pengaruh besar sekali penurunan angka positif dengan vaksinasi. Tim Medis seperti dokter dan perawat tetap siaga. (Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00