Agus Triyono : Wisata Arum Jeram Desa Rantau Kalis Jadi Perhatian Pemkab Kapuas Hulu

KBRN,Kapuas Hulu : Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Kepala Bidang Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Agus Triyono mengatakan , pihaknya telah memberikan bantuan 2 unit perahu Arum jeram, dan peralatan 1 set dengan anggaran Rp 90 juta ke Desa Rantau Kalis, Kecamatan Kalis.

"Bantuan tersebut adalah untuk pengembangan objek wisata arum jeram di lokasi Desa Rantau Kalis, dan ini merupakan bentuk support dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu," kata Agus.

Agus menjelaskan , dengan perahu memiliki kapasitas 6 sampai 7 orang yang lengkap dengan peralatan keselamatannya, seperti helm pengayuh jaket pelampung sebanyak satu set.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu pihak desa untuk mengembangkan tempat wisata arum jeram di Desa Rantau Kalis Kecamatan Kalis," ucapnya.

Selain itu Pemerintah Daerah Kapuas Hulu juga sudah membangun Steher atau landasan untuk arum jeram, ini ada 2 buah, beserta toilet atau ruang ganti.

"Jadi dua kegiatan tersebut anggarannya kurang lebih Rp 195 juta," ujarnya.

Diharapkan, nanti dengan dibukanya wisata arum jeram, kunjungan wisatawannya semakin banyak. Tahun depan kalau tidak ada halangan akan ditambahkan lagi unit untuk arum jeram tersebut dan juga akan menambah tubing itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00