Anggota Satgas Pamtas Ajarkan Anak-anak Perbatasan Cara Berenang yang Benar

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha mengajarkan anak-anak Perbatasan berenang di sungai Labian di desa Mensiau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (15/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan tidak adanya kolam renang bukan jadi penghambat bagi Anggota Satgas Pamtas Pos klawik Ssk 1  mengajarkan kepada anak warga di Perbatasan untuk  bernang guna mewujudkan cita-cita dan impiannya serta mempunyai hak yang sama menjadi TNI/Polri bagi anak-anak di perbatasan.

“Anak-anak ini di ajarkan dasar cara berenang yang baik yaitu cara mengayun kaki serta cara pengambilan nafas dalam air,” katanya.  

Sementara itu, Alek selaku orang tua  salah seorang anak mengucapkan terimakasih kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha yang telah mengajarkan anak-anak di Perbatasan cara berenang yang benar.

Letda Inf Asriadi Aras beserta tiga rekannya mengajarkan anak-anak Perbatasan berenang karena salah satu sarat untuk menjadi TNI/POLRI adalah harus bisa berenang, dan upaya ini dilakukan sebagau salah satu usaha mewujudkan cita-cita mereka sejak usia dini.(Pen Yonif 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00