Ini Target Vaksinasi Covid-19 di Sintang Setiap Hari

KBRN, Sintang:  Gubernur Kalimantan Barat mentargetkan pemberian vaksin covid-19 sebanyak 3 ribu 540 orang masyarakat Kabupaten Sintang setiap harinya dengan biaya sebagian dari Pemerintah Daerah.

Demikian disampaikan Plh. Bupati Sintang Yosepha Hasnah, Yosepha Hasnah mengatakan pada awal tahun 2021 pandemi covid-19 belum melandai, Mei hingga Juli 2021 merupakan puncak temuan kasus terkonfirmasi di kabupaten Sintang, hampir setiap hari masyarakat terkonfirmasi ada yang meninggal dunia antara lima hingga delapan orang.

“Dampak Pandemi covid-19 menyebabkan  Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Sintang ada pemangkasan untuk penanganan covid-19 dan ditarik ke Pemerintah Pusat,” kata Yosepha, Jum’at (15/10/2021).

Yosepha Hasnah menjelaskan saat ini terjadi penurunan drastis temuan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sintang, kegiatan vaksinasi yang gencar dilakukan telah mampu menekan tingginya kasus terkonfirmasi di kabupaten Sintang khususnya, untuk itu Yosepha berharap kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan vaksin covid-19. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00