Satgas Pamtas jadi Tenaga Pendidik IPA di Perbatasan

KBRN, Sintang : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha menjadi tenaga pendidik Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di SD Negeri 05 desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (14/10/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan sebelum kegiatan belajar mengajar Anggota Satgas sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk membantu menjadi tenaga pendidik.

“Membantu menjadi tenaga pendidik bukan jadi penghalang bagi satgas kami karena minimnya tenaga pendidik yang ada di perbatasan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan ikut mencerdaskan anak-anak bangsa, harapan nya anak-anak SDN 05, bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan Alam yang di ajarkan oleh anggota Satgas Kami ,ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang kepada anak-anak SDN 05 yang ada di perbatasan,” katanya.  

Sementara itu,  Suardiyanto selaku Kepala Sekolah, mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas yang telah mengajarkan kepada anak-anak didiknya dan semoga bermanfaat serta bisa diterima pelajaran yang telah diberikan.

Pratu Supriyanto dan dua rekannya, mengajarkan anak-anak SDN 05 merupakan bentuk kepedulian dan agar anak-anak SDN 05 bisa bertambah wawasan dan kepandaian mereka, harapannya anak-anak ini kelak akan berguna bagi bangsa di kemudian hari.

Sebelum kegiatan belajar mengajar anak-anak SD N 05 diajarkan mencuci tangan dan handsanitizer serta memakai masker, dan mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00