Dukung Kebijakan Ketahanan Pangan, WBP Rutan Kelas II B Putussibau Tanam Padi di Lahan 6000 m²

KBRN, Kapuas Hulu : Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan penanam padi dilahan seluas 6000 m², dalam rangka mendukung kebijakan ketahanan pangan yang digalakan pemerintah.

Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu Rio M Sitorus menjelaskan memasuki masa tanam padi di wilayah Putussibau, Warga Binaan Pemasyarakatan juga ikut serta melakukan penanaman padi sebagai bentuk kegiatan pembinaan keterampilan kemandirian.

“Penanaman dilakukan dilahan yang dipinjamkan oleh warga masyarakat kepada Rutan Putussibau untuk dikelola seluas 6000 m². Jenis padi PB merk delima saat ini dicoba untuk digunakan,” katanya, Kamis (14/10/2021).

Rio Sitorus menambahkan warga binaan yang melakukan penanam padi berjumlah 5 orang dan  merupakan warga binaan yang telah menjalani setengah masa pidana dan telah dilakukan sidang oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan dengan nilai berkelakuan baik dan mau mengikuti pemibinaan Kepribadian yang dilaksanakan Rutan Kelas II B Putussibau.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut Warga Binaan Pemasyarakatan menguasai teknik bercocok tanam sehingga memiliki keterampilan saat keluar dari Rutan dan hasil panen padi nantinya bisa berhasil serta berperan menunjang ketahanan pangan dan menyumbang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00